Pages

Selasa, 06 November 2012

Lidah Buaya Sembuhkan Luka


Lidah Buaya Sembuhkan Luka


detail berita
Lidah buaya sembuhkan luka (Foto: Corbis)
LIDAH buaya dikenal memilki kandungan air yang mampu mengatasi dehidrasi, memiliki antiseptik yang kuat, dan mampu menyembuhkan luka. Temukan manfaat kesehatan yang luar biasa dari tanaman hijau yang satu ini.

Karena mengandung antiseptik yang cukup kuat, tak heran, lidah buaya seringkali menjadi obat herbal untuk mengobati luka, atau sengatan serangga. Gel bagian dalam dari lidah buaya punya kemampuan untuk menenangkan luka serta aktif melawan bakteri, sehingga membantu mencegah infeksi.

Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk meringankan jerawat pada wajah. Walaupun tidak menyembuhkan secara keseluruhan, namun lidah buaya dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Lidah buaya juga punya “kekuatan” untuk mendinginkan kulit, meremajakan dan mencegah kulit dehidrasi, demikian yang dilansir Healthmeup, Sabtu (20/10/2012).

Saat ini banyak produk lidah buaya yang bisa Anda nikmati dalam bentuk makanan atau minuman segar. Kandungannya bermanfaat untuk menjaga saluran pencernaan Anda setelah mengonsumsi makanan pedas.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar